Search

Pennylane Killer Brownies

>> Sunday, December 6, 2009

 

sebenernya udah sering banget bikin brownies ini. tp karena selalu pake timbangan manual/analog jadilah resep andalan ini selalu salah timbang. kadang enak kadang ngga tergantung feeling si timbangan. tapi setelah punya timbangan digital bye bye deh kue salah resep hihihihi.. ada yg minta ikut difoto si dede pilbet (filbert deven)




Bahan-bahan :
2 telur
225 gr gula pasir (aku pakai 180 gr)
30 gr cokelat bubuk
105 gr tepung terigu (aku pakai protein rendah)
1/4 sdt garam
1/2 sdt vanili bubuk
112.5 gr minyak goreng
60 gr kenari/mede/kacang tanah, cincang (aku pakai keju parut)
42.5 gr chocolate chips (aku ga pake)
25 gr keju parut untuk taburan diatasnya

Cara Membuat :
1. Kocok telur dan gula pasir sampai mengembang pake mixer kecepatan 3 (mixer philips).
2. Masukkan tepung terigu, garam, vanili, cokelat bubuk, aduk rata (kalo aku tetap dimixer dengan kecepatan paling rendah karena males ngaduk hehe).
3. Masukkan minyak goreng, aduk rata (kalo aku dimixer dengan kecepatan paling rendah).
4. Masukkan almond & chocolate chips, aduk rata (aku skip ini karena ga punya almond dan kenari). Tuang ke dalam loyang 24 x 12 x 4 cm. Taburi irisan almond (aku taburi keju parut).
5. Panggang selama 35 menit dengan suhu 180 derajat Celcius.(kalo aku dipanggang agak lama karena pake oven oxone, jadi dipanggang sekitar 50 menit, 40 menit api atas 10 menit api atas bawah dengan suhu 200 derajat)
6. Gunakan tes tusuk untuk memastikan kue udah mateng atau belum. kalo masih ada yg nempel di lidi/tusuk gigi brarti tambahkan 5 menit lagi api bawah. tes lagi begitu terus ya untuk pemula kayak aku hihihi





0 comments:

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP