Search

Pennylane Killer Brownies Again

>> Sunday, December 20, 2009



entah yang keberapa kali ini aku bikin "killer" brownies ini. tapi aku masih penasaran kenapa gula2nya itu suka keliatan diatasnya. katanya sih harusnya diblender dulu. tapi karena ga sempet lagi nyari2 blender aku kocok aja yang lama dan ternyata sodara-sodara. jadi ngembang itu brownies menjadi bolu hihihi.. tapi rasanya tetep enak. tp gula aku kurangi jd 150gr jadi kurang manis. kalo 180gr jd kemanisan yang pas berapa sih ya sebenernya.. 170gr aja kali ya. ini mau bikin lagi buat natal besok.
ampe hapal nih resep pennylane brownies




Bahan-bahan :
2 telur
225 gr gula pasir (aku pakai 150 gr jadi kurang manis nihhh)
30 gr cokelat bubuk
105 gr tepung terigu (aku pakai segitiga biru)
1/4 sdt garam
1/2 sdt vanili bubuk
112.5 gr minyak goreng
60 gr kenari/mede/kacang tanah, cincang (aku pakai keju parut)
42.5 gr chocolate chips (aku ga pake)
25 gr keju parut untuk taburan diatasnya

Cara Membuat :
1. Kocok telur dan gula pasir sampai mengembang pake mixer kecepatan 3 (mixer philips). kayaknya yang ini terlalu ngembang karena ngocoknya 7 menit. emang gulanya larut tapi jadinya bolu hihi. harusnya 5 menit aja kali ya..
2. Masukkan tepung terigu, garam, vanili, cokelat bubuk, aduk rata pakai spatula

3. Masukkan minyak goreng, pake teknik aduk balik pakai spatula

4. Masukkan almond & chocolate chips, aduk rata (aku skip ini karena ga punya almond dan kenari). Tuang ke dalam loyang 24 x 12 x 4 cm. Taburi irisan almond (aku taburi keju parut).
5. Panggang selama 35 menit dengan suhu 180 derajat Celcius.(kalo aku dipanggang agak lama karena pake oven oxone, jadi dipanggang sekitar 50 menit, 40 menit api atas 10 menit api atas bawah dengan suhu 200 derajat)
6. Gunakan tes tusuk untuk memastikan kue udah mateng atau belum. kalo masih ada yg nempel di lidi/tusuk gigi brarti tambahkan 5 menit lagi api bawah. tes lagi begitu terus ya untuk pemula kayak aku hihihi

0 comments:

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP