Search

Pancake Coklat Gagal

>> Monday, December 14, 2009


gimana nih ya ceritanya biar ga menyesatkan orang yang mau belajar masak n bikin kue juga hehehe... jadi kesalahan bukan pada resepnya ya tapi pada inovasi ngaco yang aku lakukan hahahaha
ceritanya berawal dari deven yang ga suka kue kalo warnanya ga coklat. aku pengen bikin pancake gayanya biar kayak orang bule buat sarapan. terus maksud hati biar deven mau sentuh itu aku tambah lah coklat bubuk
dengan terigu 165 gr aku kurangi 30gr dan aku tambah coklat bubuk 30gr. dan apa yg terjadi sodara-sodara. ihihi pancake jadi pahit. aku tambah gula lg pancake jadi hancur
waktu deven aku tawari "mau ga de, pancake coklat ", dia jawab "apa mi kok item bolong-bolonh gini, ga mi ga mau mi ga mi" sambil melarikan diri. huhuhuhu
akhirnya karena masih shock. dan aku jg ga doyang pancake pahit manis ga karuan. tiba-tiba TINGGG.. gimana kalo kita kasih si bopi anjing yg baru dipelihara dikasih ama kakak ipar.
"bop Bop.. mau ga pancake". ternyata mauuuu. dimakan habis hahahaha. nih anjing apa aja mau. kata mamaku pantes dikasihin orang nih anjing makannya banyak banget, 1/2 liter beras sendiri abis ama dia.. pancake gatot pun diembat

menurut mba nuning, konsultan masakku. kalo mau substitusi coklat bubuk cukup 10% saja dari jumlah tepung. jd misal tepung 165 gr diresep. mau diganti coklat. ambil 10%nya. jd 16,5 gr dikurangi, tambah 16,5gr coklat bubuk. itu pun udah maksimal. kurang dari 10% juga bole. begitu sodara-sodara pelajaran hari ini. pelajaran berikutnya adalah ngetim coklat... ditunggu ya diposting berikutnya

Ga usah pake watermark kali ya sapa juga yang mau pake foto pancake gagal buat foto resepnya hahahaha

Bahan-Bahan :
Campur:
250 ml susu cair
1/2 sdm vinegar
diamkan selama 10 menit sampai susu menggumpal

Tambahkan
2 sdm mentega cair
1 btr telur, kocok

Dalam mangkuk lain campur:
135 gr tepung terigu (ini jg salah harusnya 150 gr terigu)
30gr coklat bubuk (ini salah ya yg benar harusnya 16,5gr coklat bubuk aja)
2 sdm gula pasir
2 sdt baking powder
1/4 sdt garam

Cara Membuat :
- Campurkan susu ke dlm tepung, aduk rata. kalau tidak terburu-buru, diamkan
dulu 15 menit sebelum dimasak.
Jika pancake kurang tebal, tambahkan 1-2 sdm tepung terigu.
Jika terlalu tebal, tambahkan 1-2 sdm susu/ air.

- Pancake biasanya dimakan dengan diolesi mentega saat masih hangat &
diguyur sirup maple. Enak juga diolesi sirup cokelat, sirup strawberry,
selai strawberry & buah segar & jgn lupa madu.

0 comments:

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP