Search

Bihun Goreng

>> Wednesday, December 9, 2009

 

browsing-browsing resep dapat resep dari sini. karena saya belum pernah masak sebelumnya jadi bener-bener ga berani improvisasi. saya ikuti resep. hasilnya mungkin karena terlalu semangat nakar bahan. jd kebanyakan. tapi overall rasanya enakkk cuma too spicy kebanyakan lada putih.


sumber resep : http://raviza.wordpress.com/2007/07/04/resep-bihun-goreng-enak%E2%80%A6ennyak%E2%80%A6ennyak/



Bahan-bahan :

125 gr Bihun Kering, rendam dengan air panas
3 sdm kecap manis
100 gr daging ayam, potong memanjang (aku ga pake)
100 gr Udang kupas (aku ga pake ga ada dikulkas)
1 sdm Saus Tiram
1/2 sdt minyak wijen
1 sdm Kecap ikan
100 ml air
2 batang daun bawang iris
Haluskan:
3 siung bawang merah
2 siung bawang putih
1 sdt merica
garam secukupnya

Cara Membuat:
1. Tiriskan bihun yang sudah lunak, setelah air habis, aduk rata
2. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum,
3. Masukkan ayam dan udang (tapi aku ga pake ya jadi langsung masukkan air), aduk rata sebentar, lalu masukkan air
4. Masukkan saos tiram, minyak wijen dan kecap ikan, masak hingga mateng
5. Masukkan bihun yang sudah dibalur kecap, aduk sampai rata dan bumbu meresap
6. Masukkan daun bawang, aduk sebentar, lalu angkat
7. Sajikan dengan taburan bawang goreng dan daun bawang (taburan bawang gorengnya lupa padahal masih ada sisa syukuran deven ultah).



0 comments:

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP